Hasil Akhir Kegiatan Ajang Kreasi Seni dan Olahraga (Aksioma) tingkat Provinsi Jawa Barat di Bekasi telah Resmi ditutup, siapa saja pemenangnya silahkan baca!

Ajang Kreasi Seni dan Olahraga (Aksioma) tingkat Provinsi Jawa Barat

Kepala MAN 2 Majalengka dan Kepala MAN 3 Majalengka
Acara Pembukaan Aksioma Tingkat provinsi Jawa Barat di Bekasi Tahun 2019

BEKASI Bersumber dari https://www.cendananews.com — Ajang Kreasi Seni dan Olahraga (Aksioma) tingkat Provinsi Jawa Barat resmi dilaksanakan di Kota Bekasi. Ajang tersebut akan berlangsung selama dua hari hingga Rabu (20/2/2019) dan melibatkan Madrasaha Aliyah MA), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) dari 27 Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat.
Giat yang dilaksanakan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat tersebut, rencana awal dibuka oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim, tetapi berhalangan hadir dan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah A . Bukhari, di Asrama Haji, Kota Bekasi, Selasa (19/2), Sebagaimana surat Undangan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat di bawah ini:


“Aksioma 2019 tingkat Provinsi Jawa Barat diikuti ribuan peserta dari kota dan kabupaten,” kata Ketua Panitia Aksioma Jabar, Bapak Yepi dan Bapak Agus Gunadi, kepada Cendana News, Selasa (19/2/2019).
Dikatakan, untuk tingkat MA setiap kabupaten/kota mengirim 56, sedangkan untuk peserta tingkat MTs dan MI masing masing daerah mengirimkan 20 orang peserta termasuk ofisial guna mengikuti belasan cabang perlombaan.
Kegiatan perlombaan semua dilaksanakan di Kota Bekasi, dengan mengambil beberapa tempat seperti pertandingan futsal, volley bertempat di GORPatriot Chandrabaga, bulutangkis di gedung Adijaya dan beberapa tempat lainnya di Kota Bekasi. 
di bawah ini adalah bagan pertandingan:






Aksioma merupakan kegiatan rutin Kanwil Kementerian Agama di Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencari bibit dari siswa yang akan diikutkan dalam perlomba Aksioma ditingkat nasional.
“Lokasi pertandingan pasti dibedakan untuk tingkat MA , MTs,  dan MI. Secara keseluruhan pesertanya mencapai 2000-an termasuk ofisial,” ungkap kepala sekolah MAN I Sukabumi ini.
Sementara Humas Kanwil Depag Kota Bekasi, Raden Deden, mengatakan Kanwil Depag Kota Bekasi hanya bertindak membantu dan menyiapkan beberapa tempat selaku fasilitator. Kegiatan tersebut adalah agenda tahun dalam rangka mencari bakat dari olahraga dan seni.
“Ini ajang bergengsi tingkat madrasah, untuk menuju madrasah unggul dan bermartabat dalam meraih prestasi,” tandasnya.
Adapun cabang yang diperlombakan meliputi, MTQ, tahfiz, pidato bahasa Arab, Ingris, dan Indonesia. Sedangkan dibidang olahraga perlombaanya meliputi badminton, atletik, volley, futsal.  Sementara dibidang seni, lomba kaligrafi dan lainnya. “Juara terbaik akan diikutkan ke tingkat nasional,” pungkasnya.


Kontingen Aksioma Kabupaten Majalengka Tahun 2019
Adapun Kontingen Kabupaten Majalengka sebagaimana tertulis dalam WA Group Kepala MA se-Kabupaten Bahwa Haji Acep S. mengungkapkan sebagaiberikut"Bismillahrrhmnirrhm,kami dari panitia Aksioma provnsi thn 2019  KKM MA kab Mjlngka mnympaikn ucapan trima kasih kpda :
1.Ketua KKM MA mjka bserta pngurus
2. para kepala MA
3. Para official/platih
4. Para atlit
dan smua fihak yg telah membantu baik moril maupun materil dalam mensukseskn kontingen KKMA Majalengka mngikuti  aksioma tingkat provnsi jabar 2019 shg brjln lancar,tdk lupa kmi mhon maaf atas segala kesalahan& kekurangan kami,mohon maaf kami belum bisa mempersembahkan yg terbaik, mudah-mudahan ke depan
KKMA Majalengka bisa lebih berprestasi,nuhun. 
begitupun Ketua KKMA Majalengka Ibu Hajah Euis Damayanti menyampaikan ucapan sebahai berikut "Terima kasih kepada teman2 semua yg telah bekerja keras mendukung pelaksanaan aksioma dr tingkat kabupaten smp provinsi, semoga kerja keras bapak ibu menjadi ibadah.
Alhamdulillah semua berjalan dg aman, tertib dan lancar.
Selamat utk tim futsal yg telah meraih juara 3.
Cabang lainnya... insya Allah ke depan kita lebih berprestasi. Aamiin....
 Ibu Hajah Ade J sedang memegang Piala Juara ke-3 Futsal







0 Response to "Hasil Akhir Kegiatan Ajang Kreasi Seni dan Olahraga (Aksioma) tingkat Provinsi Jawa Barat di Bekasi telah Resmi ditutup, siapa saja pemenangnya silahkan baca!"

Post a Comment