KALENDER PENDIDIKAN MA NURUSSYAHID BANTARJATI KERTAJATI MAJALENGKA TAHUN PELAJARAN 2023/2024


KALENDER PENDIDIKAN

MA NURUSSYAHID KERTAJATI MAJALENGKA TP. 2023/2024

Kalender pendidikan adalah pengaturan waktu untuk kegiatan pembelajaran peserta didik selama satu tahun efektif, efektif fakultatif dan hari libur. Kalender pendidikan disusun dan disesuikan setiap tahun oleh madrasah untuk mengatur waktu kegiatan pembelajaran. Pengaturan waktu belajar mengacu kepada Standar Isi dan disesuaikan dengan kebutuhan daerah, karakteristik madrasah, kebutuhan peserta didik dan masyarakat, serta ketentuan dari pemerintah/pemerintah daerah. Pengaturan waktu untuk kegiatan pembelajaran peserta didik selama satutahun ajaran.

Madrasah Aliyah Swasta Nurussyahid Kertajati Majalengka dalam menyusun kalender pendidikan ini sesuai dengan kebutuhan daerah, karakteristik madrasah, kebutuhan peserta didik, dan masyarakat, dengan memperhatikan ketentuan kalender pendidikan yang dimuat dalam Standar Isi.

Kalender Pendidikaan Madrasah Aliyah Swasta Nurussyahid Kertajati disusun dengan berpedoman pada Petunjuk Penyusunan Kalender Pendidikan yang dikeluarkan oleh Dirjen Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia nomor: 2762 Tahun 2023 tanggal 24 Mei 2023 untuk Tahun Pelajaran 2023/2024 adalah sebagai berikut :

1. Jam efektif dan Minggu efektif,

2.Hari libur keagamaan,

3. Hari Libur Nasional,

4. Ulangan Harian,

5. Ulangan Tengah Semester,

6. Ulangan Akhir Semester dan Ulangan Kenaikan Kelas,

7. Ujian Madrasah dan Ujian Asesmen Nasional (AN) dan AKMI,

8. Kalender Kegiatan Madrasah.

 KLIK DIBAWAH INI UNTUK MELIHAT

KALENDER PENDIDIKAN MA NURUSSYAHID TP. 2023/2024

0 Response to "KALENDER PENDIDIKAN MA NURUSSYAHID BANTARJATI KERTAJATI MAJALENGKA TAHUN PELAJARAN 2023/2024"

Post a Comment