RA NURUL HIKMAH DESA BANTARJATII KECAMATAN KERTAJATI MAJALENGKA JAWA BARAT ADAKAN KEGIATAN AKHIR TAHUN DENGAN WISUDA DAN PENTAS SENI TAHUN 2019

   Foto Kegiatan Wisuda dan Pentas Seni RA Nurul Hikmah Desa Bantarjati Kertajati BIJB di Hadiri Oleh Yang terhormat Bapak Dr. Yoyo Zakari Ansori, M.Pd Wakil Dekan Fakultas PGSD Universitas Majalengka Berbaju coklat Kotap Paling Ujung kanan dan hadir Pula Pengawas PAI dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka Tahun 2019



          http://kertajaticintaaulia.blogspot.com Pada hari rabu tanggal 19 bulan Juni 2019 adalah merupakan hari terakhir dari masa Kegiatan pembelajaran di RA Nurul Hikmah Desa Bantarjati Kertajati Majalengka untuk tahun pelajaran 2018/2019, kegiatan Wisuda dan Pentas Seni RA Nurul Hikmah adalah merupakan puncak acara dari semua rangkaian kegitan di RA tersebut, pada kegitan tersebut hadir Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat desa Bantarjati tak mau ketinggalan hadir pula Ketua Pembina dan Ketua Yayasan Nurussyahid Kertajati Majalengka Abah KH. Muhyidin, komite RA (O. Abdurrahman, S.Pd), juga hadir Kepala Desa Bantarjati yang diwakili oleh Sekretaris Desa (Bapak Ulis Anjar), Raksa Bumi Desa Bapak Suharto dan para perangkat Desa Bantarjati dari semua bidang, hadir pula Ketua BPD Bapak Wastari, S.Sos beserta anggotanya, tak ketinggalan pula ikut hadir Bapak H. Kuswadi, S.Pd (Pengawas PAI RA/ DTA) Tingkat Kecamatan Kertajati dari Kantor Kementerian Agama. tak tertinggal, hadir pula Ibu Ketua Pengurus  KKRA Kecamatan Kertajati yang diwakili oleh Ibu Sumarni, S.Pd. Hadir pula Ketua Bunda PAUD Desa bantarjati (Ibu Kuwu Desa Bantarjati),  pada kegitan tersebut hadir pula tamu kehormatan Bapak Dr. Yoyo Zakaria Ansori, M.Pd (Wakil Dekan Fakultas PGSD Universitas Majalengka) yang sedang melakukan kegiatan Penelitian DIKTI di Yayasan Nurussyahid Kertajati Majalengka sekaligus Dosen Pembimbing kegiatan 17 Mahasiswa KNM Gabungan dari 2 Kampus, sebanyak 10 Mahasiswa dari Universitas Majalengka dan 7 Mahasiswa dari Institut Pertanian Bogor (IPB) yang berlokasi Desa Bantarjati Kertajati Majalengka selama 40 hari terhitung dari hari Rabu ini.

Pada kegiatan Wisuda dan Pentas Seni RA Nurul Hikmah dipandu oleh Ibu Komariyah, S.Pd.I, dengan susunan acara yang berjalan baik dan lancar, acara dimulai dari pukul 07.45 Wib dan selesai pukul 12.00, pada kegiatan tersebut dilakukan Wisuda dengan 4 Orang Tamu Kehormatan sebagai Tim Senat yang bertugas melakukan Pelaksanaan sidang Munaqosah kepada 6 Peserta didik RA dari 46 yang tahun 2019 di Wisuda. yang menariknya Pas yang memberikan soal terakhir dari Bapak Dr. Yoyo Zakariya Ansori, MPd memberikan pertanyaan kepada 1 anak dengan pertanyaan Coba bacakan hapalan Surat Ar-Rohman, anak tersebut melalabnya habis dengan bagus membuat terharu senua Orang Tua Peserta didik yang hadir pada acara tersebut terlebih Pembina Yayasan Nurussyahid Abah KH. Muhyidin terharu yang amat luar biasa merasakan adanya kebanggaan atas hafalan anak tersebut dengan langsung di doakan secara khusus.

Pada kegiatan tersebut diberikan kesempatan sambutan kepada: ketua Yayasan Nurussyahid yang menyampaikan ungkapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada masyarakat desa Bantarjati, kertajati dan desa Pasindangan serta Desa Biyawak (Kec. Jatitujuh) yang mempercayakan pendidikan putra dan putrinya di Lembaga RA Nurul Hikmah desa Bantarjati yang bernaung di Yayasan Nurussyahid. 

Sabutan Kepala RA Nurul Hikmah (Ibu Kursiah, S.Pd.I) menyampaikan ungkapan tentang  hal-hal penting diantaranya, beliau menyampaikan bahwa RA Nurul Hikmah tahun pelajaran 2018/2019 berjumlah 80 peserta didik, adapun yang saat ini di Wisuda sekita 46 anak, terkait dengan guru pendidik di RA sebanyak 6 orang tenaga pendidik dan 1 pesuruh, juga terkait dengan dana Tabungan titipan Orang tua Peserta didik yang di titipkan di RA berjumlah Kurang Lebih Rp 156 Juta, alhamdulillah semuanya telah dikembalikan kepada orang tua siswa tanpa menyisakan masalah.

Adapun dari Ketua BPD Desa Bantarjati yang sekaligus mewakili sambutan Kepala Desa menyampaikan apresiasi yang tinggi yang telah Kepada Lembaga RA yang telah berperan aktif dalam membuat generasi terbaik untuk masa depan bangsa, beliau akan mengusulkan kepada Pemerintahan Desa bantarjati untuk lebih memperhatikan kesejahteraan para pendidik RA Nurul Hikmah

Acara tersebut ditutup dengan do'a Oleh Abah KH. Muhyidin yang kemudian dilaksanakan Foto bersama dan dilanjutkan tamu Undangan dengan Makan bersama di tempat Parasmanan yang telah disediakan oleh Panitia Wisuda dan Pentas Seni RA Nurul Hikmah Tahun 2019. 

FOTO-FOTO KEGIATAN PADA ACARA WISUDA DAN PENTAS SENI RA NURUL HIKMAH DESA BANTARJATI TAHUN 2019


Foto Tamu Undangan dalam acara Wisuda dan Pentas Seni tahun 2019











Ketua Yayasan sedang memberikan Sambutan


Peserta didik RA sebanyak 46 anak yang akan di Wisuda trahun 2019













Bapak Wastari, S.Sos Ketua BPD Desa bantarjati saat memberikan sabutan 




Mahasiswa/i UNMA dan IPB Bogor saat ikut serta menghadiri acara Wisuda anak RA Nurul Hikmah 2019


Sambutan Bapak Dr. Yoyo Zakariya, M.Pd saat menyerahkan Mahasiswa KNM di acara wisuda RA Nurul Hikmah Tahun2019 






Saat Acara Wisuda RA Nurul Hikmah Desa Bantarjati Tahun 2019

















0 Response to "RA NURUL HIKMAH DESA BANTARJATII KECAMATAN KERTAJATI MAJALENGKA JAWA BARAT ADAKAN KEGIATAN AKHIR TAHUN DENGAN WISUDA DAN PENTAS SENI TAHUN 2019"

Post a Comment