KEGIATAN PENGURUS MUSLIMAT DAN FATAYAT NU (NAHDLATUL ULAMA) KECAMATAN KERTAJATI ADAKAN KEGIATAN RUTINAN BULANAN DI MASJID JAMI' BAETURROHMAN DESA BANTARJATI YANG DI ADAKAN OLEH FORUM KOMUNIKASI MAJELIS TA'LIM KERTAJATI

PENGURUS FORUM KOMUNIKASI MAJELIS TA'LIM (FKMT) KECAMATAN KERTAJATI ADAKAN PENGAJIAN RUTIN BULANAN DI MASJID JAMI' DESA BANTARJATI - KERTAJATI

 Foto Ketua MUI Kecamatan Kertajati

Di penghujung bulan syawal tanggal 26 tahun 1440 H bertepatan dengan tanggal 30 Juni 2019, Pengurus Forum Komunikasi Majelis Ta'lim (FKMT) Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka mengadakan kegiatan rutinan pengajian Bulanan yang ke lima dengan bertempat di Masjid jami' Baeturrahman Desa Bantarjati, sebelumnya diadakan di Masjid Jami Desa Sukakerta, Masjid Al-Ikhlas Desa Sukawana, Desa Kertasari Blok Sukabungah, desa Pasiripis dan awal di Masjid Jami. Al-Munawaroh Desa Kertajati, kegiatan pengajian rutin ini sekaligus mengawali kegiatan dikarenakan sebelummnya libur karena memasuki Bulan Ramadan tahun 1440 H. tentunya kegiatan awal ini bertema Dengan Halal Bi Halal memperkuat dan menyatukan Tali Silaturahmi anatar warga muslim se-Kertajati.

       Kegiatan ini dihadiri oleh Tokoh Agama Kecamatan Kertajati, Abah KH. Muhyidin, KH. E. Tajudin (Ketua MUI Kec Kertajati) beserta Sekretaris, Drs. H. Ajam Saputra, MMPd (ketua Pengurus MS-DKM), Bapak Drs. KH. Suryana Ketua DKM Masjid Jami' Baeturrahman, tidak Ketinggalan Ketua KBIH Jamiatus Surur Bapak KH. Mulyada, SAg, Tak Ketinggalan Pula Ketua MWC NU Kertajati Bapak Drs. KH. Mahmud Saenun, M.Si beserta Ketua Pengurus Muslimat NU Kertajati Ibu Hajah Drs. Ihat Solihat, Hadir Pula Ibu Dewan dari Partai Nasdem Ibu Hajah Ade Kartika, tak kalah ketinggalan hadir Ibu Ketua Pengurus FKTM Ibu Hajah Uswatun Hasanah beserta sekretaris, dan hadir pada kesempatan itu pula kurang lebih 500 Orang Jama'ah ibu-ibu, yang semuanya berasal dari Majelis Ta'lim dari Desa-desa Se-Kertajati dengan memakai Baju seragam Muslimat NU. di kesempatan itu hadir pula 17 peserta KNM Gabungan dari Universitas Majalengka yang berjumlah 10 dan 7 orang Mahasiswa dari Institut Pertanian Bogor yang sedang melaksanakan  tugas KNM di Desa Bantarjati.   

        Kegiatan ini di awali dengan kegiatan Sholawat Nabi dari Group anak SMAN 1 Jatitujuh dan dilanjutkan dengan kegiatan Istighosah yang dipimpin oleh Abah KH. Muhyidin, kegiatan di buka oleh MC ibu Tarwinah, SPd.I kegiatan ini diisi pertama kalinya dengan pembacaan Al-Quran dan Sholawat Nabi yang dibacakan oleh Neng Sri Wulandariu dilanjutkan sholawat nabi beserta dengan Jama'ah lainnya,  serta kegiatan  selanjutnya diisi denga sambutan Ketua MUI Kecamatan Kertajati, sambutan kedua di isi oleh Bapak H. Wastari, S.Sos Ketua BPD Desa Bantarjati yang merupakan wakil dari Kepala Desa Bantarjati, dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua DKM Masjid jami' Baeturrahman Desa Bantarjati, setelah itu sambutan dari Ketua Pengurus MS-DKM Bapak Haji Ajam Saputra, MMPd, dan terakhir acara ceramah di isi oleh Mubalighoh Ibu hajah Uswatun Hasanah Pemilik Trevel Umroh di Desa Bantarjati, dan acara di tutup do'a oleh Abah KH. Muhyidin dan terakhir Mushofahah antar jama'ah Majelis Ta'lim se-Kertajati dengan iringan Sholawat Nabi. dan dilanjutkan para Tamu undangan dengan makan bersama. dan kembali ke tempat masing-masing, Dan keamanan keadaan di jaga oleh keamanan Desa beserta dengan BANSER NU Kertajati. Alhamdulillah acara tertib dab lancar. 

inti dari pengajian Rutinaan Muslimat NU yang di laksanakan oleh FKTM Kertajati ini adalah merupakan :
1. Pengajian Rutin Bulanan Muslimat NU yang di jalankan oleh FKTM Kertajati,
2. Mempererat Tali Silaturahmi anatar warga Muslim se -Kertajati
3. menyaiapkan Kesepakatan menjawab adanya program Kertajati yaitu Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati yang akan beroperasi tanggal 1 Juli 2019 besok.



  
FOTO KEGIATAN PENGAJIAN MUSLIMAT NU KERTAJATI



















0 Response to "KEGIATAN PENGURUS MUSLIMAT DAN FATAYAT NU (NAHDLATUL ULAMA) KECAMATAN KERTAJATI ADAKAN KEGIATAN RUTINAN BULANAN DI MASJID JAMI' BAETURROHMAN DESA BANTARJATI YANG DI ADAKAN OLEH FORUM KOMUNIKASI MAJELIS TA'LIM KERTAJATI "

Post a Comment