Kami Keluarga Besar MA Nurussyahid Kertajati Mengucapkan Selamat Ulang Tahun bagi MTsN Kertajati / MTsN 8 Majalengka yang ke 33 Tahunnya

 Semoga Sukses selalu dan Membawa Keberkahan Bagi Masyarakat Kertajati dan Sekitarnya Dalam Membekali Generasi Penerus Bangsa dalam Fondasi Keimanan sehingga mampu Menyongsong dan siap menjadi Pioner Kertajati menjadi Kota Udara (BIJB)
Sukses dan Mantap selalu, semoga Allah Memberkahi kita semua dengan kebaikan, Aamiin yaa Robbal 'Alamiin

Mengenang Sejarah Berdirinya MTsN Kertajati

Sejarah Berdirinya MTs Kertajati

Wilayah Kecamatan Kertajati adalah kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Majalengka bagian utara yang dikenal dengan daerah rawan agama, asumsi ini berdasarkan pada minimnya sarana pendidikan agama baik tingkat dasar maupun tingkat lanjutan, menjawab hal itu para tokoh pendidikan agama dan tokoh pendidikan lainnya merasa terpanggil untuk mendidrikan lembaga pendidikan agama.
Para tokoh pendidikan tersebut sepakat untuk mendirikan lembaga pendidikan setingkat SLTP yaitu MTs. Lembaga ini diharapkan mampu menampung para lulusan SD/MI untuk melanjutkan pendidikannya khususnya bagi masyarakat yang tidak mampu bagi para warga masyarakat Kecamatan Kertajati yang pada akhirnya dapat menetralisir asumsi rawan agama diatas dan terwujud daerah atau masyarakat agamis.
Berdasarkan hasil musyawarah para tokoh/pendiri bahwa lembaga pendidikan tersebut diberi nama MTs GUPPI Kertajati yang berlokasi di Desa Bantarjati Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka, dengan menggunakan bangunan MD Miftahussibyan dan dikelola oleh Yayasan Bagus Rangin. MTs GUPPI Kertajati resmi didirikan pada tanggal 25 Juni 1985 dengan NISM 0.2.10.22.15.23 dari Kanwil Kementerian Agama.
Sejalan dengan perkembangan zaman dan kondisi yang dialami oleh lembaga pendidikan swasta semakin sulit untuk berkembang baik bangunan fisik dan pendanaan, pada tahun 1994 ada kesempatan penegerian sekolah-sekolah swasta, para pendiri dan pengurus Yayasan Bagus Rangin sepakat MTs GUPPI untuk dinegerikan.
Alhamdulillah berkat usaha dan dorongan dari semua pihak, berdasarkan Surat Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 515A Tahun 1995 tanggal 25 Nopember 1995 MTs GUPPI Kertajati berubah status menjadi MTs Negeri Kertajati.

Selamat dan semoga sukses selalu di Usianya yang ke 33 Tahun semoga MTsN 8 Majalengka membawa Keberkahan bagi semuanya. aamiin.


0 Response to "Kami Keluarga Besar MA Nurussyahid Kertajati Mengucapkan Selamat Ulang Tahun bagi MTsN Kertajati / MTsN 8 Majalengka yang ke 33 Tahunnya "

Post a Comment