RENCANA PROGRAM PEMBELAJARAN HARIAN (RPPH) RAUDHATUL ATHFAL NURUL HIKMAH BANTARJATI KERTAJATI TEMA IDENTITAS DIRI (ALAMAT).


Pengawas RA sedang berdialog dengan peserta didik RA Nurul Hikmah Bantarjati Kertajati
 
RENCANA PROGRAM PEMBELAJARAN HARIAN (RPPH)
RAUDHATUL ATHFAL NURUL  HIKMAH .


 
Semester/Minggu ke/Hari ke  :   I / 1 / 5
Hari /tgl                                        :   ………………………………………………………………………
Kelompok usia                           :   B
Tema/sub tema                         :   Diriku /Identitas diri (alamat)
KD                                                :  1.1 – 2.1 – 2.5 – 3.3 – 4.3 – 3.11 -4.11– 3.12 -14.12 -3.14 -4.14
Materi                                          :   -      Aku ciptaan Tuhan
-          Menjaga kebersihan diri
-          Berani tampil di depan umum
-          Fungsi identitas diri
-          Pengenalan expresi wajah
-          Hobyku
-          Menggerakkan jari-jari tangan
Kegiatan main                           :      Kelompok dengan kegiatan pengaman
Alat dan bahan                          :  -  Pensil, kertas, gunting
                                                   -  Buku gambar
                                                   -  Kursi
Karakter                                      :  Peduli Sosial
Proses kegiatan
A. PEMBUKAAN:
        1.    Penerapan SOP pembukaan
        2.    Menyanyi lagu ..........
        3.    Berdiskusi tentang aku ciptaan Tuhan
        4.    Berdiskusi tentang identitas anak (alamat rumah)
        5.    Berdiskusi memberi dan membalas salam
1.       Berdiskusi tentang hobyku
2.       Melompat dari kursi
3.       Mengenalkan kegiatan dan aturan yang digunakan bermain
B. INTI
1.       Membuat coretan bentuk  jalan dari rumah menuju ke sekolah
2.       Menyebutkan alamat rumah di depan temannya
3.       Mengelompokkan huruf vokal dari alamat rumah anak
4.       Membuat  kartu nama
C.RECALLING:
1.       Merapikan alat-alat yang telah digunakan
2.       Diskusi tentang perasaan diri selama melakukan kegiatan bermain
3.       Bila ada perilaku yang kurang tepat harus didiskusikan bersama
4.       Menceritakan dan menunjukkan hasil karyanya
5.       Penguatan pengetahuan yang didapat anak
D. PENUTUP
1.    Menanyakan perasaannya selama hari ini
2.    Berdiskusi kegiatan apa saja yang sudah dimainkannya hari ini, mainan apa yang paling disukai
3.    Bercerita pendek yang berisi pesan-pesan
4.    Menginformasikan kegiatan untuk besuk
5.    Penerapan SOP penutupan
E. RENCANA PENILAIAN
      1.   Sikap
a.       Mensyukuri bahwa aku sebagai ciptaan Tuhan
b.       Menggunakan kata sopan pada saat bertanya
2. Pengetahuan dan   ketrampilan
1.       Berani tampil menyebutkan alamat rumahnya di depan temannya
2.       Menyebutkan alamat rumah dengan lengkap
3.       Dapat menyebutkan huruf vokal
4.       Dapat membuat coretan jalan dari rumah menuju sekolah
5.       Dapat membuat bentuk papan nama alamat rumah
6.       Dapat melompat dari kursi
                     


                            Mengetahui,
                         Kepala Sekolah                                                                                       Guru Kelompok

0 Response to "RENCANA PROGRAM PEMBELAJARAN HARIAN (RPPH) RAUDHATUL ATHFAL NURUL HIKMAH BANTARJATI KERTAJATI TEMA IDENTITAS DIRI (ALAMAT)."

Post a Comment