PENGURUS MUI KECAMATAN KERTAJATI KAWAL BIJB DENGAN SIAPKAN RENCANA GENERASI GENERASI, DAN PAKET EKONOMI MASYARAKAT HANDAL









Kertajati, tanggal 1 Juli 2018 Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka selenggarakan kegiatan Halal Bil Halal dengan dilanjutkan Dialog sekitar Persiapan dalam rangka menghadapi Dampak Pembangunan Bandara Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka.
Kegiatan tersebut merupakan Kelanjutan pertemuan di Rumah Kepala MTsN 8 Kertajati Bapak Haji Ajam, M.MPd  yang digagas dari 7 tokoh Kertajati yang memiliki kepekaan dan Tanggungjawab tinggi dengan adanya pembangunan BIJB terkait dampak foist dan negative.
Kegiatan di pandu oleh Ust. Odong Abdurrahman, S.Pd.I, S.Pd Sekretaris MUI Kecamatan, hadir kurang lebih 30 Pengurus MUI Kecamatan dan DKM se-Kecamatan Kertajati, hadir Pula KH. Wawan (Penamas Kementerian Agama Kecamatan Kertajati) juga acara ini spesial di Hadiri oleh Profesor Dr. Rahmat Effendi dari Bandung yang beliau Asli Putra Daerah Kertajati dalam Pemuka Diskusinya beliau menyampaikan teori “DJITU” beliau menyampaikan jika kertajati masyarakatnya mau maju tanamkan konsep tersebut dalam paparannya, Djitu mengandung makna Disiplin, Jujur, inovatif, tekun dan Ulet, beliau juaga Menyampaikan tentang «Teori Langlayangan «’ yaitu teori turut serta bangga dan harus mampu bukan saja bahagia karena daerahnya ada pembangunan BIJB tetapi kita harus mampu tersebang layaknya layangan yang terbang tinggi.
Acara ditutup dengan Sholat Duhur dan makan bersama.

1 Response to "PENGURUS MUI KECAMATAN KERTAJATI KAWAL BIJB DENGAN SIAPKAN RENCANA GENERASI GENERASI, DAN PAKET EKONOMI MASYARAKAT HANDAL"

  1. 1. Betul
    2. Islam adalah Kasih sayang bagi semuanya tidak ada kebencian jika dalam hati kita masih ada kebencian berati keislaman kita belum menjadi rohmat bagi yang lainnya, karena "Rahmat" yang sesungguhnya adalah Baginda Nabi Muhammad SAW.

    ReplyDelete