PT. H2O GROUP INDONESIA TAWARKAN INVESTASI INFRASTRUKTUR DI KAWASAN AEROCITY DEVELOMENT PT. BIJBK DENGAN SKEMA KPBU (KERJASAMA PEMERINTAH DENGAN BADAN USAHA) /SKEMA PPP

PERJUANGAN DAN DO'A PARA PINI SEPUH UNTUK PERCEPATAN PEMBANGUNAN BANDARA INTERNASIONAL JAWA BARAT DAN KAWASAN AEROCIYT DEVELOMENT








Kertajati, 20 Juli  2018

Kepada Yth:
Bapak Alviansyah
Direktur PT. Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB)
                 Pengembangan Aerocity
Di
         Bandung

Perihal        : Permohonan Jawaban Minat Investasi  Pengembangan Aerocity di BIJB
           
 Assalamualaikum wr. Wb
      Salam Silaturrahmi saya sampaikan kepada Bapak Direktur Utama PT. Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati semoga dalam segala aktivitas kesehariannya selalu mendapatkan ridho dan perlindungan serta bimbingan dari Allah Swt. Amiin
                 Perkenalkan nama saya Odong Abdurrahman masyarakat Desa Bantarjati Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka Jawa Barat, pekerjaan Guru Honorer di Madrasah Aliyah Nurussyahid (MANUSA) Yayasan Nurusyahid Kertajati Majalengka, terlebih dahulu saya mohon maaf sebelumnya kepada Bapak Direktur PT BIJB Aerocity Development, jika saya kurang sopan dan kurang tatakrama maklum saya hanya orang desa, perkenankan saya untuk menjelaskan sedikit saja bahwa kalau antara tahun 2003 atau tahun 2004 saya pernah ikut hadir beserta rombongan dari Pemerintah Kabupaten Majalengka, Waktu itu pemerintahan di pimpin oleh Ibu Hj. Tuty Hayati Anwar,SH, M.Si Almh (Bupati), Asda Bapak H. Dede, Bapak H. Herman Sanjaya Kepala Dinas Perhubungan Pemerintah Majalengka, Camat Kertajati (Bapak Drs. Kartawijaya, MM), sekcam Kertajati Bapak Hafidin, BA dan saya sebagai utusan Tokoh Agama dari Kertajati hadir di Gedung Sate Jawa Barat dengan Gubernur waktu itu BapaK H. Dani Setiawan, dengan Agenda membicarakan tentang Latar belakang pembangunan Bandara, lokasi Bandara, dan tentang Amdal. Pada waktu itu Pemerintah Jawa Barat dan Konsorsium Bandara di pimpin oleh Bapak Ferdinan menjanjikan bahwa masyarakat Kertajati pada tahun 2010 sudah memiliki Bandara. Namun tidaklah mudah itu terjadi, tapi saat ini saya mengucapkan syukur Alhamdulillah bahwa kurang lebih 15 tahun masyarakat Kertajati merasakan sekali suka dan dukanya proyek Bandara tersebut, Walaupun masih ada kekurangan dengan izin Allah pada hari Kamis tanggal 24 Mei 2018 kemarin Bapak Presiden Republik Indonesia Bapak H. Ir. Joko Widodo Meresmikan Bandara Kertajati ini beroperasi semoga Sukses dengan selalu mendapatkan lindungan dari Allah SWT. Amiin.


     Yang terhormat Bapak Direktur PT. BIJB Aerocity Development, izinkan kami sebagai putra daerah Kertajati dengan mengikuti perjalanan Pembangunan Bandara Kertajati dari sejak awal rasanya tidak bisa tinggal diam dan berpangku tangan begitu saja, dengan surat ini  berniat  ingin  sekali  ikut serta membantu pemerintah (Konsorsium BIJB) dalam hal Pendanaan/ Investasi agar pembangunan Bandara Kertajati secara terintegrasi dengan pembangunan pengembangan daya dukung lainnya di Kertajati ini cepat selesai sesuai waktu yang telah di agendakan. Dengan mengacu pada Peraturan Presiden No. 38 Tahun 2015 tentang Kerjasama Pemerintah Bandan Usaha (KPBU) dan Peraturan Presiden No 3 tahun 2016 tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional.   
     Yang terhormat Bapak Direktur PT. BIJB, berdasarkan permohonan waktu dari kami maka Pada tanggal 5 April 2018 PT. BIJB memberikan waktu pada PT. H2O Group Indonesia untuk datang memenuhi jadwal undangan via WA PT. BIJB di Bandung, pertemuan kami (PT. H2O Group Indonesia) menjelaskan dan menawarkan Investasi kepada PT. BIJB guna percepatan Pembanguanan Bandara Internasional Kertajati secara terintegrasi dengan Skema KPBU, tindak lanjut rapat tanggal 5 April 2018 adalah tanggal 6 April 2018 Direktur PT. H2O Group Indonesia melayangkan surat dengan No.Reff: 005/KPBU-H2O/ IV/18 Perihal Investasi Terpadu Infrastruktur Bandara Kertajati, dan mendapatkan Jawaban dari Direktur Utama PT. BIJB Nomor: 25/SPT-DIR/BIJB/V/2018 tanggal 17 Mei 2018 perihal Tanggapan atas pernyataan minat PT.H2O Group Indonesia (surat terlampir). Adapun isi surat tersebut menyarankan agar Pendanaan PT. H2O Group Indonesia di tujukan ke PT. BIJB Aerocity Development dikarenakan masih terbuka peluang investasi/pendanaan.
Dengan adanya surat jawabawn dari Direktut Utama PT. BIJB tersebut, kami dari pihak PT. H2O Group Indonesia menindaklanjuti surat tersebut pada tanggal 28 Juni 2018 melayangkan surat dengan Reff: 019/KPBU-H2O/IV/2018 dengan perihal Investasi Pengembangan Infrastruktur Terpadu Aerocity,  di tujukan langsung ke Direktur PT. BIJB  Aerocity Development (surat terlampir).  dari sejak pengiriman surat sampai saat ini belum mendapatkankan jawaban, maka kami sebagai putra daerah Kertajati mengharapkan Jawaban dari penawaran PT. H2O Group Indonesia tersebut sebegai bentuk kepedulian kami dengan Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional di daerah kami.
     Dengan datangnya surat ini kepada yang terhormat Bapak Direktur PT. BIJB Aerocity Development, saya an. Putra daerah Kertajati mewakili dari PT. H2O Group Indonesia memohon jawaban Kongkrit dari Bapak Direktur PT. BIJB Aerocity Development terkait dengan penawaran Investasi Pengembangan Infrastruktur Terpadu Aerocity Bandara Kertajati secara Terintegrasi. (surat terlampir)

     Demikian surat ini saya buat dengan sebenarnya, semoga Bapak Direktur PT. BIJB Aerocity Development dapat memberikan kepada kami (PT. H2O Group Indonesia) Jawaban tindaklanjut dengan ikut sertanya kami dalam Percepatan Proyek Pembangunan Infrastruktur Pengembangan Bandara Udara InternasionalJawa Barat di Kertajati, semoga Allah swt Memberikan kemudahan dan perlindungan Kepada Bapak dalam menjalankan Roda kepemimpinan di PT. BIJB Ini. Amiin Yaa Allah. 









0 Response to "PT. H2O GROUP INDONESIA TAWARKAN INVESTASI INFRASTRUKTUR DI KAWASAN AEROCITY DEVELOMENT PT. BIJBK DENGAN SKEMA KPBU (KERJASAMA PEMERINTAH DENGAN BADAN USAHA) /SKEMA PPP"

Post a Comment