PESERTA DIDIK MADRASAH ALIYAH NURUSSYAHID KERTAJATI TURUT SERTA MERIAHKAN HUT TNI KE 71

PESERTA DIDIK MA NURUSSYHAHID KERTAJATI ANGKAT BUDAYA "SAMYONG" SEBAGAI KEARIFAN BUDAYA LOKAL YANG HARUS DIANGKAT KEMBALI
Sumber : https://jabar.kemenag.go.id/berita/411788/drama-kolosal-siswa-siswi-madrasah-meriahkan-hut-tni-ke-71?lang=id

Majalengka (Inmas Kab. Majalengka). Siswa-siswi Madrasah gelar pertunjukan Drama Kolosal dalam rangka memeriahkan HUT TNI Ke-71 Tingkat Kab. Majalengka. Tak kurang dari 160 peserta terlibat dalam drama kolosal yang bertajuk Palagan Djawoera. Drama ini menceritakan perlawanan masyarakat Kadipaten, Kertajati, Jatitujuh dan sekitarnya yang dipimpin Ki Bagus Rangin terhadap penjajahan Belanda. Dengan segala keterbatasannya rakyat dengan heroik melakukan perlawanan terhadap penindasan penjajah.
Pimpinan Drama, yang akrab disapa "Nini Uti" menjelaskan, drama ini melibatkan 160 orang peserta yang berasal dari MTs.N Kertajati 102 orang, 41 orang dari MA Nurusyahid, dan sisanya berasal dari unsur sekolah serta TNI. Pagelaran berlangsung seru diwarnai pertempuran sengit dengan pelepasan tembakan dari anggota TNI menggunakan peluru hampa. "Kurang lebih satu bulan latihan, alhamdulilah sukses", ungkap uti. Menurut Nini uti, sebagai sang sutradra sekaligus penulis skenario, drama ini bermanfaat untuk mengetahui sejarah perjuangan bangsa, meningkatkan kedisiplinan, kekompakan, ketaatan dan melatih sikap konsisten.
Sementara itu, Kepala MAS Nurussyahid Kertajati Bapak H.M. Muljada, S.Ag yang berdampingan dengan Ketua Yayasan Nurussyahid Kertajati Majalengka Odong Abdurrahman, S.Pd menyatakan, ini merupakan penghargaan bagi kami, karena kami telah memiliki prestasi, turut serta dalam memeriahkan HUT TNI k3 71 Tingkat Kabupaten Majalengka tahun 2016 di Alun-Alun Kabupaten. Bagi kami ini menarik diusia Madrasah Aliyah Nurussyahid Kertajati yang baru meninjak 4 tahun jalan peserta didik Kami sudah dapat berperan aktif dalam setiap Kegiatan Baik tingkat Kecamatan seperti paskibraka HUT RI ke 71 Tahun 2016 di Alun Kecamatan Kertajati maupun sekarang Drama Kolosal Heroik tingkat Kabupaten Majalengka dalam HUT TNI ke 71, Alhamdulillah ini adalah Anugrah dari Allah SWT yang patut di Syukuri.semoga peserta didik kami memiliki nilai-nilai Karakter yang baik untuk menyongsok Kertajati Aero City. Amiin
Drama yang berdurasi kurang lebih satu jam tersebut dilihat langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Majalengka, Dandim, Danlanud Sukani, Kapolres, Kejaksaan, Muspida, OPD, Pejuang veteran dan tamu undangan beserta peserta upacara lainnya. Mereka tampak sangat menikmati pagelaran tersebut, sehingga mereka tidak bernjak dari tempat duduk sampai pagelaran selesai.

0 Response to "PESERTA DIDIK MADRASAH ALIYAH NURUSSYAHID KERTAJATI TURUT SERTA MERIAHKAN HUT TNI KE 71 "

Post a Comment